Profil Javier Zanetti, Pemain Setia Sabet Semua Gelar Juara

37 Likes Comment

Pendukung Inter milan pasti kenal dengan sosok profil javier zanetti. Pemain legenda asal negara Argentina dengan segudang prestasi. Kemampuan olah kulit bundar yang bisa dibilang lengkap atau All around mampu membuatnya bisa bermain sebagai bek sayap atau pun gelandang. Bayangkan, siapa bek yang sanggup bermain pada banyak posisi berbeda sekaligus?

Sampai sekarang belum ada bek yang mampu mengisi banyak posisi berbeda sekaligus. Jadi tak heran sosoknya sampai sekarang dicap sebagai legenda hidup klub Inter milan dan Argentina. Tetapi sayang bersama Argentina ia tidak bisa mendapatkan banyak gelar juara seperti layaknya saat bermain bersama Inter milan.

Melihat uniknya karir dari pemain yang satu ini yang tidak pernah ganti klub kecuali inter milan. Maka akan kami bahas lengkap mengenai profil javier zanetti agar anda lebih mengenal sosok kapten murah senyum ini. Sosok ini pun merupakan segelintir pemain yang bisa memperoleh treble winner bergensi bersama klub yang dibelanya.

Biodata Javier Zanetti

Memiliki nama lengkap Javier Adelmar Zanetti, dengan tanggal kelahiran 10 Agustus 1973 pastinya diketahui oleh banyak penggemar sepak bola dunia. Sebagai bek sayap, postur tubuh 178 cm membuatnya ideal berlari dan berduel udara. Kemapuan fisiknya pun terbilang sangat kuat sampai-sampai ia mendapatkan julukan Traktor karena kemampuannya yang tak kenal lelah.

Kemampuan fisiknya yang kuat ini didapatkan olehnya sejak kebiasaanya dari kecil. Dibesarkan di daerah pelabuhan distik Dock Sud. Sosoknya menjadi seorang pekerja keras yang tidak kenal lelah. Bekerja sehabis menyelesaikan pelajaran sekolahnya, ia menjadi pengirim susu, bekerja di toko sepupu bahkan membantu ayahnya yang bekerja sebagai seorang kuli bangunan.

Kondisi fisiknya semakin bagus dan ia pun tidak pernah bolong bermain sepak bola saat ada waktu kosong. Tak heran ini mampu menjadi pemain yang hebat sampai sekarang. Melakono laga resmi lebih dari 1000 laga merupakan bukti konkrit bahwa profil javier zanetti sebagai the traktor memang bukan lah isepan jempol semata.

Perjalanan Karir Javier Zanetti Sang Traktor

Profil javier zanetti ini tidak berjalan mulus pada awalnya. Harus bergabung dengan tim Talleres junior karena ditolak mentah-mentah oleh independiente. Javier zanetti tak lantas berkecil hati. Debutnya pun langsung membawa Talleres junior menang dan sampai akhir musim ia berhasil mencetak satu gol dalam 33 pertandingan.

Akhirnya ia pindah ke tim Banfield yang notabene merupakan tim divisi utama di Argentina. Debutnya bersama Banfield terilang manis dan ini bisa beradaptasi dengan tim dengan baik. Ada banyak klub sepak bola Argentina yang tertarik uuntuk meminangnya. Pada saat bermain dengan Bandfield pun, ia sudah mendapatkan panggilan untuk membela timnas.

Puncak permainan dari pemain junior yang sudah menjadi siklus sampai sekarang. Tetapi, Javier zanetti memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan dari pada tim-tim Argentina. Pilihan yang bagus karena ia mampu menjadi pilihan utama pelatih Roy Hodgson mejadi pengisi bek kanan. Ia mampu menjawab kepercayaan banyak pihak dengan menjuarai banyak tropi.

Semua kejuaraan yang harusnya bisa dimenangkan oleh klub eropa berhasil ia dapatkan. Bahkan pada tahun ke-15nya bersama Inter milan membuatnya berhasil menjuarai treblle winner. Itu berarti sebagai pemain tim Italia, ia berhasil menjuarai Scudetto, Copa Italia dan Liga Champions. Sungguh prestasi yang menambah bagus profil javier zanetti menjadi lebih mentereng.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *